logo


Solusi 'Stop' Makan Junkfood, Mau Tau?

Berhenti makan makanan cepat saji bagi sebagian orang memang sulit.

7 April 2017 15:25 WIB

Makan junkfood.
Makan junkfood. Medicaldaily.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagian orang merasa kesulitan untuk berhenti makan-makanan cepat saji. Padahal mereka tahu bahwa makanan tersebut tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Lalu bagaimana solusi jitu untuk menghentikan kebiasaan buruk makan 'junkfood'? Para peneliti dari Northwestern University mengatakan bahwa ada satu solusi yang cukup mudah untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Cara menghentikan makan 'junkfood' adalah perbanyak tidur. Pasalnya, kekurangan tidur membuat tubuh membutuhkan kalori yang cukup banyak. Ketika mencium aroma makanan cepat saji, maka aktivitas otak meningkat dan membuat setiap orang ingin makan.


5 Makanan Super Anti Kanker

Pernyataan itu didukung dengan pengujian terhadap tiga orang yang kurang tidur, tidur cukup dan terlalu lama tidur. Ketika bangun dari tidur, ketiga orang itu di sediakan makanan cepat saji. Hasilnya orang yang kekurangan tidur akan merasa cepat tergoda dengan sajian 'junkfood'.

Penelitian ini merupakan kelanjutan dari penelitian sebelumnya tentang kenaikan berat badan akibat terlalu banyak kalori atau kekurangan tidur.

Ketahui 4 Mitos Minum Soda yang Dianggap Fakta

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari