logo


Berbagai Acara Pendukung Siap Meriahkan IIMS 2017

Selain itu, di IIMS 2017 juga akan diadakan beberapa acara pendukung yang bersifat sosial dan edukatif.

7 April 2017 10:09 WIB

Suasana ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (10/4).
Suasana ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (10/4). dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor, mengatakan pihaknya akan menyediakan lokasi test drive dan test ride untuk kendaraan yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang rencananya akan digelar di Jakarta Internationel Expo (Jiexpo) Kemayoran, pada tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017 mendatang.

"Kami lakukan ini untuk menunjang kebutuhan para pengunjung IIMS 2017," ujar Hendra di konferensi pers IIMS 2017 di The Upper Room, Annex Building, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Test drive dan test ride ini akan diadakan di lahan yang lebih luas dibanding tahun 2016 yang lalu. Bahkan, khusus untuk test ride sepeda motor ber-CC besar, pihak penyelenggara akan menyediakan peralatan pengaman (safety gear) seperti helm dan sarung tangan.


Masyarakat Antusias Ramaikan Pameran Otomotif Surabaya

Selain itu, di IIMS 2017 juga akan diadakan beberapa acara pendukung yang bersifat sosial dan edukatif bertajuk 'Road Safety for Children' yang merupakan kerja sama penyelenggara dengan Korlantas Polri, yang bertujuan memberikan edukasi kepada anak anak mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu lintas.

Tidak hanya itu, Dyandra Promosindo juga menyediakan IIMS Edu Class bagi para profesional industri otomotif untuk berbagi ilmu dengan ide ide berkaitan dengan event, kreativitas dan bisnis di bidang otomotif. Kegiatan ini diadaptasi dari ajang SEMA SHOW di Las Vegas.

"Setiap orang dapat mendaftar pada jadwal Edu Class yang akan dilakukan di kelas. Setiap mereka mendapatkan fasilitas spesial seperti modul, interaksi dua arah dengan sang trainer dan akses untuk menikmati pameran dan berbagi acara pendukung di IIMS," jelas Hendra.

Sementara itu, kegiatan sosial yang tetap diadakan pada IIMS 2017 adalah IIMS Blood Donation dan IIMS Student's Day. Pada acara donor darah, pihak penyelenggara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggalang sumbangan darah dari para pengunjung IIMS yang diatur oleh komunitas-komunitas otomotif area JABODETABEK.

"Sedangkan acara Student's Day diadakan untuk mengakomodasi para pelajar agar dapat mengetahui banyak mengenai dunia otomotif di tanah air," pungkasnya.

Mobil Pedesaan Tanpa STNK

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari