logo


Soal Suap Proyek e-KTP, Ahok: Enggak Ada yang Berani Kasih ke Gue

Nazaruddin memang menyebutkan bahwa dirinya membagi semua orang di komisi II DPR.

7 April 2017 05:30 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta menegaskan dirinya tak menerima aliran uang supa proyek e-KTP saat dirinya masih menjabat anggota DPR RI Komisi II.

Ahok mengatakan, saat dirinya menjabat anggota DPR RI, dirinya juga mempersoalkan rencana pembuatan e-KTP. Oleh sebabnya, kata Ahok, tidak ada satu pun pihak yang berani memberikan uang suap kepada Ahok.

Nazaruddin memang menyebutkan bahwa dirinya membagi semua orang di komisi II DPR. Namun Ahok membantahnya lantaran tidak ada satu pun orang yang berani memberikan uang suap kepadanya.


Ahok Duga Namanya Diklaim Sebagai Penerima 'Uang Panas' Proyek e-KTP

"Pasti hitungannya semua komisi. Persoalannya, anggota komisi berani kasih ke gue enggak? Kalau lu kasih gue, pasti gue laporin," kata Ahok di Jalan Hj Naim, Gandaria selatan, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Ahok menjelaskan lagi, pernah sekali waktu ada pihak yang memalsukan laporan perjalanan dinas dari 3 hari menjadi 5 hari lantaran agar mendapatkan uang akomodasi lebih. Namun kala itu Ahok malah justru marah-marah dan tidak setuju dengan cara tersebut.

"Sekarang lu bayangin, lu temen gue nih. Kita perjalanan dinas tiga hari terus perjalanan dipalsuin lima hari, gue ngamuk-ngamuk sampai dua hari gue balikin (duit perjalanan). Lu sebel enggak sama gue? Perjalanan dinas aja enggak gue ambil, duit enggak jelas kasih ke gue. Lu berani enggak kasih ke gue? Kalau gue bocorin?," imbuh Ahok.

Hari Ini Tak Kampanye, Ahok Pilih Pulang Kampung Sendirian

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
 
×
×