logo


Mahasiswa Unsri Kibarkan Bendera di Pucak Carstensz

Medan yang sulit ditempuh tidak membuat ketiga mahasiswa ini menyerah

6 April 2017 14:57 WIB

Puncak Cartensz Papua.
Puncak Cartensz Papua. Dok. Pesonaindo.com

PALEMBANG, JITUNEWS.COM - Sukses mengibarkan bendera merah putih di puncak Carstensz, Papua, mahasiswa Universitas Sriwijaya Rahmat Dwi Kurniawan, Muhammad Rozak, dan Adhim Riveldi bisa bernafas lega karena pulang dengan keadaan selamat hari ini, kamis (6/4/2017).

Saat pendakian berlangsung dari tanggal 27/3 hingga 2/4 2017 jalan yang mereka lalui cukup terjal dan berbahaya. Meski demikian, mereka tidak menyerah begitu saja dan selalu berusaha untuk berhati-hati ketika mendaki.

"Pas sampai puncak ada badai salju dan menjadi tantangan pertama kami. Jadi serasa pegang es terus selama di sana," ujar Rahmat Dwi Kurniawan.


UNS Gelar Workshop Literasi Informasi Beasiswa Taiwan

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan bahwa medan terjal yang mereka lalui hampir membuatnya terperosok. Kerjasama yang dilakukan ketiganya membuatnya selamat hingga sampai puncak dan turun kembali.

Diketahui bahwa Rahmat dan kawan-kawannya menjadi salah satu kandidat dalam ekspedisi pendakian 7 puncak tertinggi di 7 benua (World's Seven Summits Expedition). Puncak Jaya merupakan gunung pertama yang mereka daki dalam ekspedisi tersebut.

Atas pencapaian pertamanya itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya itu adalah prestasi yang luar biasa. Pihaknya juga bersyukur karena ketiga mahasiswa itu pulang dengan keadaan selamat.

"Ini prestasi yang luar biasa," ujarnya.

SMK Mikael Solo Jadi Tuan Rumah Workshop 'Teaching Factory'

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari