logo


ISI Solo Akan Gelar Layar Dokumenter Pendek, Catat Tanggalnya!

Acara ini dibuat sebagai wadah dan sarana apresiasi terhadap seni dan film dokumenter. Guna memeriahkan acara ini, panitia telah menyiapkan berbagai macam sesi.

6 April 2017 12:08 WIB

Institut Seni Indonesia (ISI) Solo kembali mengadakan acara Layar Dokumenter Pendek ISI yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 8 s.d. 9 April 2017.
Institut Seni Indonesia (ISI) Solo kembali mengadakan acara Layar Dokumenter Pendek ISI yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 8 s.d. 9 April 2017. Dok. ISI Solo

SOLO, JITUNEWS.COM - Institut Seni Indonesia (ISI) Solo kembali mengadakan acara Layar Dokumenter Pendek ISI yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 8 s.d. 9 April 2017, yang ditujukan untuk seluruh keluarga besar ISI Surakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Surakarta, kampus sekitar Solo Raya, Kine Film UNS, Kine Film UMS, komunitas film pendek di Kota Solo, komunitas yang terkait dengan tema film yang diangkat, dan pencinta film dokumenter.

Acara ini dibuat sebagai wadah dan sarana apresiasi terhadap seni dan film dokumenter. Guna memeriahkan acara ini, panitia telah menyiapkan berbagai macam sesi: kuliah umum bersama Tonny Trimarsanto tentang proses kreatif membuat film dokumenter, pemutaran film dokumenter pendek karya mahasiswa televisi dan film ISI Surakarta, pemutaran film dokumenter tamu "Aroma of Heaven", pertunjukan musik akustik, dan pertunjukan sulap.

Film dokumenter dapat menjadi salah satu media bercerita yang efektif, di dalam memaparkan sebuah fenomena yang unik, baru, berbeda bahkan mengejutkan bagi khalayak.


Keberagaman Indonesia Jadi Tema Peringatan Hari Film Nasional Tahun Ini

"Pemutaran film dokumenter pendek dalam acara Layar Dokumenter Pendek (LDP) #3 2017 diselenggarakan dengan tujuan mengajak khalayak/penonton menjadi lebih peka, dalam memahami sebuah realita yang ada di sekitarnya melalui film dokumenter," kata panitia penyelenggara dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Kamis (6/4/2017).

Adapun tagline untuk Layar Dokumenter Pendek #3 2017 kali ini adalah 'Merangkai Realita Melalui Sinema' yang memaparkan bagaimana sebuah film pendek mampu menjadi sarana bagi seseorang untuk mencurahkan apa yang dilihatnya di lingkungan sekitarnya, memahami, dan mengangkatnya ke dalam bentuk film.

Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat menghubungi Helvana Dewi Yulian di nomor 085755788745. 

Pameran ISI Solo, Mengulas di Balik Layar Sebuah Karya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari