logo


'Perempuan' di Thailand Ikuti Wajib Militer

Hukum di Thailand memang tidak memperbolehkan warganya yang melakukan transgender untuk mengubah data jenis kelamin di kartu identitas.

5 April 2017 15:51 WIB

Ladyboy ikuti wajib militer
Ladyboy ikuti wajib militer Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap negara memiliki aturan yang berbeda mengenai wajib militer atau wamil yang diikuti oleh warganya. Salah satunya di negara Thailand, laki-laki dengan umur minimal 21 tahun sudah bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer. 

Saat dibukanya pendaftaran wamil, tampak beberapa 'perempuan' yang terlihat ikut mengantri. Negara Thailand memang terkenal dengan banyak warganya yang melakukan transgender. Para transgender atau biasa disebut dengan ladyboy ini pun ikut dalam wajib militer yang nantinya masih akan diseleksi. Bagi yang tidak lolos seleksi wajib militer, nantinya akan diberikan dokumen pembebasan.

Hukum di Thailand memang tidak memperbolehkan warganya yang melakukan transgender untuk mengubah data jenis kelamin di kartu identitas. 


Lakukan Operasi Ekstrem, Pria Ini Ubah Dirinya Jadi Hewan Naga

Dilansir dari mirror.co.uk, pendaftaran wajib militer di Thailand dibuka setiap bulan April tiap tahunnya. Para ladyboy yang mendaftar wamil berdandan cantik seperti perempuan sesungguhnya. Mengenakan pakaian perempuan dan memakai make up yang membuat mereka tampak cantik. Tercatat ada sekitar 60 peserta ladyboy yang lolos dari sekitar 500 pendaftar.  

Millendaru Akui Udah Cangkok Rahim, Netizen Bilang, "Tepok Jidat Gue"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata