logo


Keren! Ini 5 Masjid yang Paling Indah di Benua Eropa

Masyarakat di Negara Benua Eropa yang rata-rata non-muslim ternyata mempunyai masjid yang cantik dan indah

5 April 2017 14:16 WIB

Masjid Kul Sharif, Rusia.
Masjid Kul Sharif, Rusia. islam.ru

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Agama Islam menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk di Benua Eropa. Peradaban islam yang menyebar sampai ke Spanyol melalui benua Afrika membuat Negara yang ada di Eropa mempunyai Masjid yang cukup megah dan indah.

Di tengah minoritas, muslim di benua Eropa dapat menunaikan kewajibannya di masjid yang sudah berdiri puluhan hingga ratusan tahun dengan arsitektur yang cukup mewah. Berikut ini ulasan tentang 5 masjid di Eropa yang cantik dan indah.

1. Masjid Agung Madrid, Spanyol


Sebelum Dibongkar, Masjid di Kalijodo Dicat Putih

Masjid ini didirikan pada tahun 1988 di atas tanah wakaf oleh persatuan komunitas Islam Spanyol. Selain tempat untuk beribadah, di area masjid juga terdapat sekolah, klinik, toko dan perpustakaan.

2. Masjid Kul Sharif, Rusia

Selanjutnya ada masjid Kul Sharif yang terletak di Rusia. Masjid ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kazan di Rusia. Kazan merupakan masyarakat yang dikenal taat beribadah dan mayoritas memeluk agama islam.

Berdiri tahun 1552 dengan warna dominan putih dan terdapat jendela di kubah. Kubah dikelilingi oleh menara-menara tinggi yang membuat masjid terlihat lebih indah.

3. Grande Mosque de Paris

Prancis ternyata juga memiliki masjid yang cukup indah yakni Grande Mosque yang terletak di Kota Paris.

Masjid ini berdiri pada tahun 1926 atas desakan masyarakat untuk mengenang para pejuang yang beragama islam.

4. Masjid Tombul, Bulgaria

Masjid berikutnya ada di kota Shumen, Bulgaria. Bangunan ini ternyata menjadi landmark dan favorite para wisatawan yang datang di negara itu.

Dibangun pada tahun 1744, Masjid Tombul merupakan bukti dari kejayaan zaman kerajaan Ottoman di Turki.

5. London Central Mosque

Terakhir ada di London dengan nama Central Mosque. Berdiri pada tahun 1977, masjid ini juga menjadi tempat populer bagi para wisatawan untuk berfoto.

Hati-hati, Minuman Ini Bisa Bikin Kulkas Meledak

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari