logo


Desa Berlistrik 100 Persen Akan Segera Direalisasikan PLN

PLN dan Pemerintah bersinergi untuk membuat desa di NTT teraliri listrik 100 persen

5 April 2017 11:27 WIB

dok. PLN

JAKARTA, JITUNEWS.COM  - Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersinergi dengan pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mewujudkan program 100 persen desa berlistrik di NTT, rabu (5/4/2017).

General Manajer PLN, Richard Safkaur menjelaskan bahwa pada tahun ini ada 640 desa yang menjadi target program tersebut. Pihak PLN akan berkomitmen untuk menuntaskan program yang diperintah langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"PLN dan pemerintah daerah (pemda) di NTT telah berkomitmen untuk mendukung program 100 persen desa berlistrik," ujar Safkaur.


Sepakati IUPK, Freeport Dapat Izin Ekspor Konsentrat

Saat ini PLN sedang melakukan rapat sinkronisasi 13 kabupaten di wilayah NTT. Ke-13 kabupaten tersebut antara lain Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Selain itu termasuk juga Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Dalam menyukseskan program ini, Safkur lebih lanjut menjelaskan bahwa perlu dukungan pemerintah daerah untuk masalah perizinan dan proses distribusi material ke daerah-daerah yang ada di NTT.

Hingga saat ini, PLN mengklaim proyek tersebut sudah berjalan sekitar 63 persen. " Hal ini bukan tugas berat tetapi tugas besar yang harus kita tuntaskan," tuturnya.

ExxonMobil Luncurkan Pelumas Mobil SHC 30

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari