logo


Mendag Sebut Stok Pangan Menjelang Bulan Ramadhan Aman

Langkah manajemen yang baik dan terintegrasi dari hulu (produksi) hingga ke hilir (pasar) menjadi sangat penting

5 April 2017 10:51 WIB

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Perdagangan(Mendag), Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa ketersediaan pasokan pangan menjelang bulan Ramadhan tahun ini aman. Pasalnya stok yang dimiliki oleh pemerintah pada saat ini masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pada saat bulan Ramadhan.

“Kita pastikan bahwa ketersediaan stok pangan kita cukup, jadi tidak ada yang dikhawatirkan menjelang Ramadhan,”demikian kata Enggartiasto Lukita di Jakarta, Rabu(5/4).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa untuk tetap menjaga keberlanjutan ketersediaan stok pangan, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah strategis mulai dari upaya peningkatan produksi, pengendalian manajemen distribusi, dan pengendalian harganya.


Ini Reaksi Syarief Hasan Soal Kasus Hukum Ramadhan Pohan

“Untuk bisa mengendalikan harga perlu ada manajemen yang baik mulai dari hulu hingga ke hilir. Karena beberapa waktu yang lalu terjadi, di mana stok pangan tersedia tetapi harga tetap naik, maka perlu ada manajemen yang baik,” demikian katanya.

Menurutnya, langkah manajemen yang baik dan terintegrasi dari hulu (produksi) hingga ke hilir (pasar) menjadi sangat penting, guna mengantisipasi adanya permainan para spekulan yang sengaja memanfaatkan momen dalam mencari keuntungan yang lebih, terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Sebelum Ditangkap, Ramadhan Pohan Minta Tolong Ruhut Hubungi Polda Sumut

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan