logo


Sejumlah Desainer IMFD Pamer Karya di Ajang Asia Islamic Fashion Week 2017

Dian Pelangi dan Ethnicant By Jeny Tjahyawati masuk dalam 'The Best Of Asia'

5 April 2017 10:29 WIB

Beberapa desainer Indonesia unjuk gigi di ajang fashion internasional dunia. Desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) pimpinan Jeny Tjahyawati tersebut tampil memukau penonton di ajang Asia Islamic Fashion Week 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Center Malaysia, pada 30 Maret hingga 2 April 2017 lalu.
Beberapa desainer Indonesia unjuk gigi di ajang fashion internasional dunia. Desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) pimpinan Jeny Tjahyawati tersebut tampil memukau penonton di ajang Asia Islamic Fashion Week 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Center Malaysia, pada 30 Maret hingga 2 April 2017 lalu. Dok. Ade Oyot

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa desainer Indonesia unjuk gigi di ajang fashion internasional dunia. Desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) pimpinan Jeny Tjahyawati tersebut tampil memukau penonton di ajang Asia Islamic Fashion Week 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Center Malaysia, pada 30 Maret hingga 2 April 2017 lalu.

Asia Islamic Fashion Week adalah sebuah ajang pameran fashion, fashion show, talk show dan meeting bisnis antara desainer dan buyer dari berbagai negara. Sebanyak 10.000 pengunjung pun hadir dan bertransaksi dalam acara pameran fashion dunia ini.

Acara Asia Islamic Fashion Week 2017 dibuka oleh Datuk Seri Utama Tengku Adnan Bin Tengku Mansor, selaku Menteri Wilayah Federal Malaysia. Dalam sambutannya, Datuk Seri Utama Tengku Adnan, mengatakan bahwa Kuala Lumpur sangat bangga sekali menjadi tuan rumah ajang fashion internasional 2017. Hal ini menjadi sangat cocok sekali mengingat Kuala Lumpur sebagai Kota premier Malaysia memiliki daya tarik yang sangat baik, yaitu diantaranya adalah warisan budaya, pusat pusat bisnis, dan belanja juga pusat mode Malaysia.


Lima Desainer Muda Indonesia Siap Tampil di LA Fashion Week

Tak ketinggalan, Datuk Seri Utama Tengku Adnan juga menyambut baik atas persaudaraan fashion Islami di Kuala Lumpur.

Sementara itu, menurut pendiri Asia Islamic Fashion Wee, Fuza Umar, ajang ini menjadi inspirasi bagi para desainer desainer Islam dunia untuk menciptakan karya-karya baju muslim dan muslimah sehingga muslim dunia mampu menutup aurat dengan tidak ketinggalan mengikuti mode yang ada. Acara ini juga masuk dalam agenda fashion week dunia.

Hadir juga sebagai pembicara utama acara ini ialah Alia Khan, selaku Ketua Dewan Islamic Design. Menurut Ketua Indonesia Modest Fashion Designer, Jenny Tjahyawati, ajang ini sangat penting untuk untuk membuka jaringan bisnis Indonesia dengan luar negeri.

Adapun, desainer-desainer yang menampilkan karyanya di Asia Islamic Fashion Week ini tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer, diantaranyta adalah Indah Ederra, Darabirra By Aisyah Rupnidah Chan, Mutiara By Ema, faith, Ird By Indriya R Dani, Lentera By Hj Ratu Anita Soviah, Vereztha By Alisa Listiawaty dan Gita Orlin. Sementara itu, hadir pula Wardah Beauty Exclusive yang hadir dengan diwakili dua brand Indonesia yakni, Kami Idea dan Jenahara.

Yang patut dibanggakan, selain Indonesia Modest Fashion Designer tampil di ajang fashion Asia, dua desainer Indonesia juga masuk dalam "The Best Of Asia", yaitu Dian Pelangi dan Ethnicant By Jeny Tjahyawati.

"Aku sangat senang dan bangga sekali bisa membawa nama Indonesia masuk salah satu desainer The Best Of Asia. Ini akan menjadi penyemangatku dalam berkarya di dunia fashion," ujar Dian Pelangi.

Sementara, menurut Jeny Tjahyawati, The best Of Asia sendiri menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam mewujudkan karya-karya muslimah yang Islami di dunia fashion.

Batik Dayoni Warnai Gelaran Fashion & Luncheon di Solo

Halaman: 
Penulis : Riana