logo


Fahri Hamzah Tidak Percaya Kalau Sekjen FUI Akan Lakukan Upaya Makar Jelang Aksi 313

Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa tidak percaya jika Muhammad al-Khaththath akan menabrakan truk di gerbang DPR

4 April 2017 19:24 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin apabila Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al-Khaththath‎ yang saat ini menjadi tersangka dugaan makar akan menabrakan truk ke pintu gerbang untuk menduduki gedung parlemen.

Sebelumnya diketahui Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa Muhammad al-Khaththath‎ serta tersangka dugaan makar lainnya ditangkap menjelang aksi 313 yang lalu, karena mereka berencana masuk Kompleks DPR/MPR dengan menabrak gerbang menggunakan truk.

"Saya enggak percaya," ujar Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Dalam hal ini, Fahri meminta kepada kepolisian untuk terbuka dan transparan dalam memberikan keterangan terkait penangkapan Muhammad al-Khaththath‎.

"Polisi harus terbuka, ini dunia semakin terbuka tidak ada lagi yang harus ditutupi, transparan. pribadi orang itu semuanya terbuka dan orang- orang itu termasuk yang dituduh mau makar ada Facebooknya, orang mau makar kok punya Facebook," tuturnya.

Fahri menambahkan dalam mengantisipasi ketertiban umum, hal tersebut merupakan tugas intelijen bukan tugas dari kepolisian.

"Jadi kalau yang dimaksud adalah mengantisipasi ketertiban. Sebaiknya itu kerjaan intelejen, tidak boleh dikerjakan polisi, polisi tidak bisa merangkap jadi intelejen. Ini underground word, jadi polisi tidak perlu turun bertindak. Kalau ini dikerjakan juga oleh pihak kepolisian rusak kita," tutup Fahri.

Kivlan Zen Minta Perlindungan ke Menhan, Ryamizard Jawab, "Saya Sudah Bisik-bisik ke Polisi"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata