logo


3 Perawatan Murah untuk Rambut Panjang

Melakukan perawatan pada rambut panjang tidak selalu mengeluarkan banyak biaya

4 April 2017 15:06 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rambut panjang dan indah menjadi dambaan setiap wanita. Wanita juga sering melakukan berbagai macam-macam perawatan agar rambut tetap sehat, bebas dari masalah-masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, atau kering. Rambut panjang juga akan sering berantakan atau tampak kusut jika tidak ditata dengan baik. Dilansir dari beautynesia, ada 3 cara merawat rambut panjang tanpa mengeluarkan banyak biaya.

1. Alat elektronik

Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, karena dapat membuat rambut mudah rapuh dan kering. Sebaiknya biarkan rambut yang basah mengering secara alami. Selanjutnya, Anda bisa menata rambut dengan menggunakan hair straightener atau curly iron. Sebelum menggunakan alat tersebut sebaiknya mengoleskan krim pelindung pada rambut.


Wow, Toner Urin Bisa Bikin Wajah Mulus

2. Potong ujung rambut

Jika ingin merapikan ujung rambut jangan menunggu terlalu lama. Disarankan untuk melakukan trim atau memotong ujung rambut setiap 3 atau 4 bulan sekali. Selain membuat ujung rambut lebih rapi, hal ini juga membuat rambut menjadi sehat dan cantik. 

3. Menggunakan mayones

Anda bisa menggunakan mayones sebagai conditioner rambut setelah keramas. Mayones yang biasanya dikonsumsi dalam makanan ternyata ampuh dalam melembapkan rambut. 

Selulit Bikin Kurang Pede, Hilangkan dengan Bawang Putih

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata