logo


Harapan Riza Patria Terhadap Komisioner KPU Terpilih

Komisioner KPU yang terpilih juga diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang terdapat di KPU, baik persoalan dari tingkat pusat maupun persoalan yang ada di tingkat Kabupaten/Kota.

3 April 2017 14:12 WIB

Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria.
Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi II DPR RI resmi menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Ruang Rapat Komisi II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Riza Patria, mengatakan bahwa Calon Komisioner KPU dan Bawaslu akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi yang diusungnya pada saat  uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) berlangsung.

"Tapi respon untuk mempertanyakan atau gimana itu tergantung nanti tiap anggota," ujar Riza di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/4).


Komisioner KPU dari Parpol, PSI: Demokrasi Bukan Hal yang Bisa Diimpor

Lebih jauh, Politisi Gerindra ini berharap, para komisioner KPU yang terpilih nantinya harus sosok yang memiliki komitmen tinggi dan tanggung jawab dalam menjalankan amanah yang telah diembannya.

Selain itu, Komisioner KPU yang terpilih juga diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang terdapat di KPU, baik persoalan dari tingkat pusat maupun persoalan yang ada di tingkat Kabupaten/Kota.

"Permasalahan yang ada di KPU ada di bawah, di tingkat Kabupaten/Kota. Utamanya, permasalahan yang ada di TPS. Jadi mereka harus bisa menjadi yang lebih baik," tutup Riza.

PAN Tolak Anggota KPU dari Parpol

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana