logo


Hilangkan Double Chin dengan Senam Wajah Sederhana

Gerakan-gerakan sederhana yang biasa dilakukan sehari-hari bisa membuat pipi lebih tirus

3 April 2017 13:57 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kurang PD karena leher dan pipi tidak slim? Ternyata untuk membuat pipi dan leher terlihat lebih kurus, hanya dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu, sama halnya dengan merampingkan tubuh dengan olahraga. Dilansir dari beautynesia, ada gerakan-gerakan tertentu atau bisa disebut senam wajah untuk mengecilkan leher dan pipi Anda. 

1. Mengangkat dagu

Double chin sering mengganggu penampilan dan membuat wanita merasa tidak percaya diri. Jika Anda ingin menghilangkan double chin, Anda bisa menerapkan gerakan mengangkat dagu. Gerakan ini membantu merenggangkan otot wajah, meliputi rahang, tenggorokan, dan leher. Anda bisa memulai gerakan ini dengan mendongakkan kepala ke atas, fokus pandangan pada langit-langit. Kemudian gerakkan bibir Anda ke depan seakan-akan seperti ingin mencium langit-langit. Tahan posisi selama 10 detik dan ulangi sebanyak 10 kali.


Makanan Sehat Ini Bisa Menimbulkan Jerawat

 

2. Menarik Bibir

Anda bisa melakukan gerakan yoga yang dapat meniruskan wajah. Dongakkan wajah ke atas, kemudian tarik bibir bagian atas sebisa mungkin supaya menjauh dengan bibir bagian bawah, seolah-olah ingin mengatakan huruf 'o' namun dengan mulut yang tetap tertutup. Gerakan ini efektif untuk menaikkan otot wajah dan membuat awet muda, karena lebih kencang. Lakukan secara rutin selama 10 detik dan ulangi sebanyak 10 kali.

3. Menggerakkan Rahang

Jika Anda ingin memperindah tulang pipi dan rahang, lakukan gerakan berikut. Tegakkan kepala dan gerakan rahang Anda seperti sedang mengunyah makanan dengan mulut yang tertutup. Kemudian tarik napas dalam-dalam dan keluarkan sambil mendengung. Lalu, buka mulut dengan lebar dan tekan gigi bawah dengan menggunakan lidah. Gerakan ini dapat menghilangkan double chin, karena dapat meregangkan otot-otot di sekitar bibir, rahang, dan pipi Anda. Tahan pose tersebut selama 5 detik dan ulangi hingga 10 kali.

4. Fish Face

Gerakan fish face atau meniru gerakan mulut ikan yang efektif untuk meniruskan pipi. Gerakan seperti ini bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas lainnya. Lakukan gerakan ini semaksimal mungkin dan tahan selama 5 detik. Ulangi 10 kali untuk hasil yang maksimal.
 
5. Menutup Mata Rapat-rapat

Menutup mata rapat-rapat ternyata bisa mengencangkan pipi. Tutup mata serapat mungkin dengan bantuan otot pipi Anda. Anda akan merasakan kontraksi pada otot-otot wajah. Tahan gerakan ini selama 10 detik, ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali.

6. Mencubit Pipi

Cara lain yang dapat mengencangkan otot wajah adalah mencubitnya dengan tangan. Kamu bisa mencubit pipi dengan menurunkan wajah dan sambil berkata "ah" supaya lebih efektif. Lakukan gerakan ini secara rutin paling tidak 3 kali sehari.

7. Tersenyum

Biasakan untuk tersenyum, karena dengan tersenyum dapat membuat lemak pipi berkurang. Selain dapat mengurangi lemak dan mengencangkan otot pipi, tersenyum adalah salah satu senam wajah yang paling mudah dan juga dapat membuat wajah tetap awet muda.

Rambut Tetap Sehat untuk Kamu yang Hobi Berenang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata