logo


Canggih, Singapura Bakal Punya Taksi Terbang

Untuk mengurangi kemacetan pemerintah Singapura akan membuat taksi terbang

3 April 2017 12:31 WIB

taksi terbang di Singapura
taksi terbang di Singapura Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemacetan selalu menjadi permasalahan yang terjadi di berbagai negara. Setiap negara berpikir keras untuk mengatasi permasalahan tersebut, seperti di Singapura. Pemerintah Singapura membuat layanan aerial transportation berupa taksi terbang. Taksi tersebut dibuat dalam bentuk drone. 

Pengoperasian taksi ini menggunakan sistem seperti Uber. Jadi, nantinya konsumen hanya perlu melakukan pemesanan taksi terbang dengan menggunakan smatphone mereka. Taksi terbang yang dipertimbangkan untuk digunakan nantinya di Singapura adalah Hoverstuff Scorpion yang dibuat oleh Starup Rusia, Volocopter VC200 dari perusahaan Jerman e-volo, dan Ehang 184 buatan Cina. Model Ehang 184 sama seperti taksi terbang yang akan mulai beroperasi musim panas tahun ini di Dubai. 

Dilansir dari beritateknologi.com, Kementerian Transportasi Singapura sendiri yang mengungkapkan mengenai perencanaan taksi terbang tersebut lewat sekretaris Pang Kin Keong. Mereka menginginkan konsep campuran dari beberapa teknologi transportasi yang kini sedang dikembangkan untuk menjadi konsep transportasi massal di tahun 2030 nanti. 


"La Galigo: The Chaos Within" Dapat Apresiasi dari Atase Pendidikan RI di Singapura

"Di 2030, transportasi udara juga bakal menjadi sarana mobilitas perkotaan," kata Pan Kin Keong.

 

Bulan Depan, Kebijakan Travel Buble Hong Kong-Singapura Mulai Dibuka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata