logo


Bus Pengumpan KWK Resmi Beroperasi Hari Ini

Transjakarta bersama KWK menyediakan layanan gratis angkutan lingkungan bagi pelanggan Transjakarta pada jam-jam tertentu.

3 April 2017 11:13 WIB

Angkot KWK yang terintegrasi dengan layanan Transjakarta.
Angkot KWK yang terintegrasi dengan layanan Transjakarta. Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai menandatangani kerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK), kini PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi menjadikan angkot KWK sebagai kendaraan pengumpan.

Direktur Utama Transjakarta mengatakan, kerja sama antara Transjakarta dengan KWK bertujuan untuk mewujudkan pengintegrasian angkutan lingkungan sebagai angkutan pengumpan dalam sistem Bus Rapid Transit (BRT) yang menjadi program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke depan.

"Transjakarta mengintegrasikan layanan angkutan lingkungan yang tersedia saat ini dengan layanan Transjakarta," katanya di Jakarta, Senin (3/4/2017).


TransJakarta Gratiskan Tiket bagi Marbut. Ini Alasannya

Seperti diketahui, Transjakarta bersama KWK menyediakan layanan gratis angkutan lingkungan bagi pelanggan Transjakarta yang berlaku pukul 05.00 WIB–09.00 WIB dan 16.00 WIB–20.00 WIB.

Nantinya, pelanggan hanya menunjukkan kartu layanan gratis pelanggan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

"Pemilik kartu layanan gratis pelanggan Transjakarta memperlihatkan kartu pada saat naik angkutan lingkungan, maka gratis naik angkutan lingkungan, karena itu sudah dipertimbangkan sebagai bentuk layanan jaringan Transjakarta," terangnya.

Budi meyakini BRT dengan KWK akan mendorong peningkatan penggunaan transportasi umum di Jakarta serta memperluas jangkauan dan aksesibilitas layanan. Dengan demikian, jumlah pelanggan Transjakarta akan bertambah, dengan memperluas jangkauan operasi pelanggan, menghemat biaya perjalanan, dan meningkatkan pelayanan.

"Kemitraan juga membantu KWK meningkatkan standar layanan baik peningkatan spesifikasi teknis unit dan pengelolaan pengemudi," tambahnya.

Usai Dapat Tambahan 20 Unit Transjakarta Cares, Kini Transjakarta Semakin Ramah Disabilitas

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Nugrahenny Putri Untari