logo


Ini Tiga Alasan Relawan Sholawat 'Ukhuwah Islamiah' bagi Ahok-Djarot

Mereka juga mengucapkan ikrar dukungan mereka terhadap pasangan calon yang mengawal NKRI dan Pancasila.

2 April 2017 16:53 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. metrotvnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ribuan Relawan Shohib Relawan Djarot  (Relawan Sholawat), salah satu elemen pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) kembali mengumandangkan ukhuwah Islamiah untuk menguatkan dukungan mereka pada pasangan Ahok-Djarot.

Mereka juga mengucapkan ikrar dukungan mereka terhadap pasangan calon yang mengawal NKRI dan Pancasila. Pembacaan ikrar dukungan itu dipimpin Ustadz M Firdauz.

"Sebagai relawan Sholawat kami bersumpah menjaga tradisi dan budaya dengan mendukung pasangan calon yang membawa kemaslahatan bagi umat Islam tradisional Jakarta, NU, dan Betawi. Sebagai relawan Sholawat, kami bersumpah akan konsisten mendukung gerakan Islam yang ramah, toleran dan moderat dan konsisten mengawal Islam Rahmatan Lil Alamin,” ucap para relawan Sholawat di gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (4/2/2017).


Ini Alasan Timses Ahok-Djarot Hingga Optimis Menang Pilkada DKI

Ustadz M Firdauz menjelaskan ada tiga alasan melakukan sholawat ukhuwah Islamiah bagi masyarakat untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot.

Pertama, karena banyak isu SARA dan munculnya kelompok anti NKRI dan mengancam kedaulatan bangsa Indonesia.

Kedua, muncul kelompok anti tradisi dan budaya dengan menyebarkan kampanye bid’ah dan tidak syar’i.

“Ketiga, muncul gerakan Islam radikal yang mengkafirkan sesama umat Islam lalu mengedepankan kekerasan dan radikalisme yang sangat berpotensi memperburuk citra Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Polisi Harus Tangkap Dalang di Balik Rencana Makar

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas