logo


Skenario Makar Dibicarakan di Dua Tempat Berbeda. Ini Lokasinya

Ada lima orang yang diamankan polisi karena diduga kuat akan melakukan makar melalui aksi 313. Kelimanya adalah penggerak utama aksi 313.

2 April 2017 13:53 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa perbuatan makar menjelang aksi 313, pada Jumat (31/3/2017) direncanakan di dua tempat berbeda. Lokasi pertama berada di kawasan Jakarta Selatan, dan lokasi satunya berada di kawasan Jakarta Pusat. Di Jakarta Selatan tepatnya di Kalibata, dan di Jakarta Pusat tepatnya di Menteng.

"Intinya daripada kegiatan itu memang ada 2 lokasi yang digunakan untuk rapat," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).

Ada lima orang yang diamankan polisi karena diduga kuat akan melakukan makar melalui aksi 313. Kelimanya adalah penggerak utama aksi 313. Antara lain, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre.


Muhammad Syafi'i : Penangkapan Al Khaththath Itu Skenario Aparat Demi Ahok

Hasil rapat kelimanya di dua tempat berbeda itu ialah memaksa untuk mengganti pemerintahan yang kini berjalan, masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kedua tempat inilah yang digunakan melakukan pertemuan-pertemuan, kemudian melakukan rapat, kemudian hasilnya ya salah satunya untuk memaksa DPR dan MPR untuk mengganti pemerintahan yang sah dan menduduki gedung DPR dan MPR secara paksa," ujar Argo.

Polisi menangkap kelima terduga pelaku makar itu pada Jumat 31 Maret 2017 tepat menjelang aksi damai 313. Kelimanya kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Siswa SD Ikut Aksi 313, Zibran : Kita Emang Mau Ikut Bela Agama

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas