logo


Polisi Harus Tangkap Dalang di Balik Rencana Makar

Pihak Kepolisian tidak lah mungkin gegabah melakukan penangkapan, apalagi ini terkait dengan tindak pidana makar yang notabennya sangat berbahaya bagi keutuhan Negara Republik Indonesia dan Pancasila.

2 April 2017 13:09 WIB

Bagan donatur aksi makar yang beredar di medsos
Bagan donatur aksi makar yang beredar di medsos Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekertaris Utama Satria Bela Bangsa Banteng Muda Indonesia, Rijal Ilyas mengatakan, penangkapan empat orang tersangka makar oleh pihak kepolisian bukanlah hal yang subtasif bagi kepolisian untuk membongkar dalang dibalik rencana makar yang akan dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin merusak NKRI.

“Ini pasti ada dalang utama dibalik rencana makar tersebut, tidak mungkin mereka bergerak tanpa ada yang berani membackup, polisi harus usut tuntas dan tangkap dalang dibalik rencana makar tersebut,” kata Rijal pada awak media di Jakarta (2/4).

Selanjutnya, Rijal menjelaskan, kondisi politik di DKI Jakarta diduga ada kaitannya dengan rencana makar tersebut, apalagi kalau kita lihat berita yang berkembang diberbagai media terkait salah satu paslon pilgub DKI Jakarta yang memiliki hubungan dengan tersangka makar.

“Kalau dilihat dari informasi dari berbagai media, jika benar, maka rencana makar ini diduga kuat ditunggangi oleh salah satu paslon yang ingin merusak NKRI,” jelas Rijal.

Selain itu, kata Rijal, pihak Kepolisian tidak lah mungkin gegabah melakukan penangkapan, apalagi ini terkait dengan tindak pidana makar yang notabennya sangat berbahaya bagi keutuhan Negara Republik Indonesia dan Pancasila.

Oleh karena itu, kata Rijal, kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat agar berhati-hati terhadap gerakan-gerakan yang bertujuan untuk merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang terbingkai dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.

“Kita harus merawat dan menjaga apa yang telah diperjuangkan oleh founding father kita dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang sudah berjuang merelahkan keringat darah bahkan jiwa dan raganya,” tegas Rijal.

Timses Ahok-Djarot Desak KPU Perketat Prosedur DPT

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Marselinus Gunas