logo


Hari Air Seduna, UNS dan BBWS Bengawan Solo Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, UNS berkomitmen untuk turut menjaga kelestarian lingkungan.

2 April 2017 10:30 WIB

Kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarakan oleh UNS dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS).
Kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarakan oleh UNS dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Dok. Humas UNS

SOLO, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Universitas Sebelas Maret (UNS) bersama Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) mengadakan aksi bersih-bersih sungai di area kampus. Tujuan kegiatan ini adalah mengampanyekan rasa peduli terhadap kebersihan dan keberadaan air bersih yang menunjang kehidupan manusia.

Bertajuk 'Air dan Air Limbah' dan tagline 'Bersama Kita Selamatkan Air untuk Kehidupan', pembukaan acara dilakukan oleh Wakil Rektor I Prof Sutarno, bertempat di gedung Dr Prakosa, Sabtu (1/4/2017).

"Capaian peringkat UNS dalam UI Green Matrik 2016 adalah peringkat 5 untuk tingkat Perguruan Tinggi di Indonesia dan peringkat 76 di tingkat PT dunia. Capaian ini sangat terkait dengan komitmen UNS dalam menjaga lingkungan, termasuk dalam menjaga kualitas sumber daya air yang diwujudkan dalam kegiatan bersih Sungai tahun 2017," kata Sutarno dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Ahad (2/4).


Fakultas Pertanian, Garda Terdepan UNS untuk Jadi Universitas Unggul Dunia

Sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, UNS berkomitmen untuk turut menjaga kelestarian lingkungan. Saat ini, UNS juga telah memiliki pengelolaan limbah air IPAL dan SPAM air mineral siap minum yang terdapat di kawasan kampus dan merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA).

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penandatanganan deklarasi 'Danau UNS' melalui FT UNS dengan BBWSBS. Selain itu, juga dilakukan penaburan bibit ikan lele, serta pembersihan tumbuhan-tumbuhan liar di sekitar area danau UNS.

Dies Natalis ke-41 UNS, Hotel Sahid Jaya Solo Sabet Penghargaan Tim Paling Kreatif

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari