logo


Wiranto Temui Amien Rais dan Perwakilan Peserta Aksi 313 Secara Tertutup

Wiranto menemui Amien Rais dan perwakilan aksi sebagai wakil dari pemerintah

31 Maret 2017 16:28 WIB

Menko Polhukam Wiranto.
Menko Polhukam Wiranto. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peserta aksi 313, hari ini melakukan aksi protes menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk segara dihentikan dari jabatanya sebagai Gubernur terkait kasus penistaan agama, jumat (31/3/2017).

Amien Rais dan delapan perwakilan aksi 313 di temui oleh Wiranto sebagai wakil dari pemerintah untuk mendengarkan aspirasi dari para pendemo. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

Perwakilan dari peserta aksi tersebut yakni Usamah Hisyam, Ustadz Sambo, Habib Alkaf, Habib Muhammad, Ustafz Edi, Ustadz Zakir Husain, Abbe Muhambar dan TB M. Shiddiq.


Jubir FPI: Kami Tidak Turut Serta dalam Aksi 313

"Saya di sini mewakili pemerintah bermaksud mendengar aspirasi dari masyarakat," ujar Wiranto.

Pihaknya berharap aksi yang dilakukan hari ini berlangsung dengan tertib dan kondusif sehingga tidak menggangu masyarakat sekitar.

Awak media yang meliput pertemuan itu hanya diperbolehkan mengambil gambar selama beberapa menit sebelum akhirnya pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Aksi 313 itu diikuti oleh 100.000 orang dan berlangsung usai menunaikan sholat jumat di masjid Istiqlal.

Peserta aksi berjalan dengan tertib dari dalam masjid Istiqlal menuju patung kuda kemudian berjalan menuju Istana Negara.

Aksi 313, Simak Rute Pengalihan Transjakarta Berikut Ini

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari