logo


Makanan Sehat Ini Bisa Menimbulkan Jerawat

Permasalahan kulit atau jerawat ternyata timbul tidak hanya karena makanan yang mengandung minyak atau kandungan berbahaya lainnya

31 Maret 2017 15:03 WIB

Jus sayur
Jus sayur Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak orang mengira bahwa makanan yang mereka konsumsi dinilai sudah sehat, yang penting bukan makanan yang banyak mengandung minyak atau lemak yang berbahaya. Ternyata tidak, ada juga beberapa makanan sehat yang bisa menimbulkan masalah kulit dan jerawat. Dilansir oleh beautynesia, berikut beberapa makanan sehat yang dimaksud.

Keju

Bahan-bahan yang diolah dari susu sapi bisa menyebabkan permasalahan kulit seperti jerawat. Semua hasil olahan susu, ternyata mengandung hormon yang dapat memicu munculnya jerawat pada tubuh.


Bermasalah dengan Bekas Jerawat, Gunakan 7 Minyak Ini

Karbohidrat olahan

Contoh karbohidrat olahan adalah roti tawar, sereal manis, pasta, kue yang dipanggang, nasi, dan makanan dan minuman yang diberi pemanis. Makanan olahan tersebut dengan cepat bisa berubah menjadi gula, sehingga menyebabkan peningkatan pada insulin. Menurut para peneliti, tingginya kadar insulin dapat menimbulkan jerawat yang lebih banyak.

Jus

Jus merupakan minuman olahan dari buah atau sayur yang dinilai sehat karena menggunakan bahan-bahan alami. Tapi ternyata minuman sehat ini dapat menimbulkan jerawat. Hal ini terjadi jika jus yang diolah terlalu manis karena terlalu banyak menggunakan gula. Jus juga seringkali kehilangan serat yang terdapat dalam buah yang masih utuh, padahal serat tersebut berguna untuk merilis insulin. Kurangi gula dalam jus untuk mengurangi risiko terkena jerawat.

Tuna kaleng

Tuna yang terkenal kaya akan protein dan vitamin ternyata bisa menyebabkan masalah pada kulit. Tuna kaleng memiliki nutrisi lebih rendah dibandingkan tuna yang ditemukan di alam bebas. Tuna juga mengandung merkuri yang cukup tinggi dan memiliki risiko meracuni kulit.

Kopi

Minuman yang mengandung kafein ini memiliki pengaruh buruk pada kulit. Dr. Lipman menjelaskan bahwa kafein bersifat diuretik dan pendorong produksi air seni. Sehingga tubuh kehilangan air dan kulit menjadi dehidrasi.

Ada Semut di Makananmu? Jangan Dimakan Lagi, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata