logo


Setya Novanto dan Budi Waseso Ngopi Pagi Sambil Bahas Narkoba

Setnov mengatakan persoalan narkoba di Indonesia saat ini sudah mengkhawatirkan.

31 Maret 2017 10:18 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto bersama kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso saat acara ngopi pagi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (31/3/2017).
Ketua DPR RI Setya Novanto bersama kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso saat acara ngopi pagi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (31/3/2017). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov), menggelar acara morning coffee alias ngopi pagi bersama kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, atau yang biasa disapa Buwas. Adapun topik yang dibahas dalam Solusi Nasional (SN) tersebut adalah 'Indonesia Darurat Narkoba'.

Setnov mengatakan persoalan narkoba di Indonesia saat ini sudah mengkhawatirkan, para korbannya tidak hanya dari kalangan atas, namun juga sudah menyeret masyarakat tingkat bawah.

"Lapisan atas khususnya public figur dan ribuan yang terkena narkoba apalagi ada artis-artis yang terkena narkoba," ujar Setnov di lounge DPR RI, Gedung Nusantara III lantai II Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (31/3/2017).


BNN Awasi Kedai Vape Terkait Narkoba Jenis Baru

Sementara itu, Buwas mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan yang sudah sangat mengkhawatirkan di negeri ini, salah satu program pencegahan yang dilakukan Buwas adalah membuat materi pelajaran bahaya narkoba dari tingkat TK, SD, SMP, sampai SMA yang disesuaikan dengan tahapan pemahaman jenjang tingkat sekolah tersebut.

"Agar dari TK sampai SMA udah tahu bahaya narkoba, karena pengedar narkoba punya istilah operasi regenerasi pangsa pasar, sasarannya anak-anak TK dan SD. Mereka mencampurkan narkoba ke dalam makanan jajanan. Ini sudah kami buktikan dan ada korbannya," kata Buwas.

Turut hadir dalam morning coffee tersebut, Pimpinan Komisi V DPR, Lasarus; Duta Anti Narkoba BNN, Ivan Gitaris Slank; artis yang juga mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014, Dedi Gumilar; dan Penyanyi Jenny Cortesz.

Terbukti Menyimpan Narkoba, Andhika 'The Titans' Dibekuk Polisi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari