logo


Ratusan Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan di Depan Masjid Istiqlal

Aksi mulai berdatangan dan mulai menyebabkan kemacetan

31 Maret 2017 09:56 WIB

Massa mulai memadati kawasan depan masjid Istiqlal, Jakarta, jumat (31/3/2017).
Massa mulai memadati kawasan depan masjid Istiqlal, Jakarta, jumat (31/3/2017). Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aksi 313 yang digelar hari ini diikuti oleh ratusan massa. Pukul 09.00 massa mulai memadati kawasan depan masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Arus lalu lintas di jalan Perwira hingga Banteng Barat mulai padat merayap. Jika massa yang datang semakin banyak, maka sepanjang jalan tersebut tentunya akan mengalami kemacetan yang cukup parah.

Polisi sudah bersiaga di kawasan tersebut guna mengamankan situasi dan kondisi saat aksi 313 berlangsung. Rombongan bus maupun mobil pribadi yang mengangkut massa memasuki halaman masjid Istiqlal.


Aksi 313, FUI: Angkanya Sama dengan Pasukan Perang Badar

Sejumlah pedagang terlihat memadati lajur jalan depan masjid Istiqlal, namun Satpol PP berupaya menertibkan pedagang agar tidak berjualan di lajur jalan.

Jalan yang akan dilalui peserta aksi mulai dari depan masjid Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, Balai Kota DKI Jakarta dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana Merdeka.

Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang bertujuan untuk mengadili Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus penodaan agama di Pulau Seribu pada tahun 2016 silam.

Ogah Komentari Aksi 313, Sandiaga Pilih Fokus ke Pemanggilan Polda

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari