logo


Aksi 313, FUI: Angkanya Sama dengan Pasukan Perang Badar

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, menjelaskan, makna angka 313 sendiri adalah mengacu pada Surat ke-3 Al Quran, yakni Ali Imran ayat 13.

31 Maret 2017 01:55 WIB

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath (kiri) bersama Ketua Umum FPI Ust. Ahmad Shobri Lubis (kanan).
Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath (kiri) bersama Ketua Umum FPI Ust. Ahmad Shobri Lubis (kanan). aktual.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi bertajuk Aksi 313, Jumat (31/3) siang nanti. Secara harfiah, Aksi 313 memiliki makna tersendiri seperti aksi-aksi bela Islam sebelumnya. ‎

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, menjelaskan, makna angka 313 sendiri adalah mengacu pada Surat ke-3 Al Quran, yakni Ali Imran ayat 13.

Kata dia, 313 mempunyai makna lain, yaitu jumlah pasukan yang dipimpin Rasulullah SAW sewaktu perang Badar yang berperang di jalan Allah.


Ini Imbauan dan Klarifikasi Polri Terkait Aksi 313

"Dalam perspektif Islam 313 menarik, karena angkanya persis dengan 313 pasukan perang badar yang dipimpin oleh Rasulullah. Yang itu diabadikan oleh Allah SWT di dalam surat dan ayat Al Imran Surat 3, jadi 313," beber Khaththath, di Aula Masjid Baiturrahman, Jl. Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).
Lantas, Khaththath pun berdoa semoga peserta aksi yang digagasnya itu mendapat pertolongan Allah.

"Kami menyeru kepada umat Islam, mari kita merasakan yaitu surat 3 ayat 13. Kita memohon ampun peserta aksi dapat pertolongan Allah sebagaimana dulu ketika pasukan badar mendapat pertolongan Allah SWT," tukas Khaththath.

Adapun bunyi surat Ali Imran ayat 13 tersebut adalah, "Sesungguhnya telah ada tanda bagi kamu pada dua golongan yang telah bertemu (bertempur). Segolongan berperang di jalan Allah dan (segolongan) yang lain kafir yang dengan mata kepala melihat (seakan-akan) orang-orang muslimin dua kali jumlah mereka. Allah menguatkan dengan bantuan-Nya siapa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai mata hati".

Nantinya, kata Khaththath, dalam Aksi 313 akan dilakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Merdeka. Tujuannya tak lain untuk menggulingkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini berstatus terdakwa dalam kasus penodaan agama.

Massa peserta Aksi 313 sendiri, lanjut Khaththath, ditargetkan sebanyak 100.000, tapi tak menutup kemungkinan massa lebih dari 100.000.

"Kita sampaikan kepada Mabes Polri targetnya 100 ribu. Mabes Polri tidak percaya, bisa 500 sampai 1 juta. Karena ini masalah hati nurani tidak bisa diperkirakan," pungkas Khaththath.

Soal Aksi 313, Djan Faridz: Syukur-syukur ke Kalijodo, Biar Ngelihat Program Pak Ahok

Halaman: 
Penulis : Riana