logo


Kerja Sambil Kuliah? Ini Sederet Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa

Berikut ada beberapa saran pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa

30 Maret 2017 17:16 WIB

pekerjaan mahasiswa
pekerjaan mahasiswa Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagai anak kuliahan, jangan hanya menghabiskan waktu dengan hangout atau hanya di rumah setelah selesai kuliah. Gunakan waktu senggangmu untuk kerja part time, selain dapat menambah uang saku, Anda juga mendapatkan banyak pengalaman dan koneksi yang luas. Berikut ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa. 

Penulis lepas

Bagi yang hobi menulis, manfaatkan bakat Anda untuk menjadi penulis lepas. Di era yang modern sekarang ini, ada banyak media online yang membutuhkan penulis lepas. Atau Anda juga bisa mengumumkan untuk membuka jasa menulis. 


Cek! 4 Jenis Peluang Usaha untuk Kamu yang Baru Lulus Kuliah

Pemandu wisata

Daripada tidak memiliki kegiatan pada saat weekend, cobalah mendaftar pada agen wisata menjadi pemandu wisata. Selain menambah penghasilan, Anda juga akan menambah kenalan dengan turis-turis lokal maupun internasional.

Asisten dosen

Bagi Anda yang berminat pada dunia akademik, tidak ada salahnya menjadi asisten dosen. Anda juga akan bisa berteman baik dengan dosen dan juga menambah koneksi di kampus. 

Guru privat

Bagi Anda yang punya keahlian bahasa asing ataupun menjdai mahasiswa jurusan pendidikan. Cobalah menjadi guru privat, akan ada banyak orang yang membutuhkan.

Penerjemah

Memiliki kemampuan bahasa asing, cobalah pekerjaan sebagai penerjemah. Biasanya mahasiswa dari jurusan bahasa asing atau sastra yang memilih pekerjaan seperti ini. 

MC

Bagi orang yang supel dan suka berbicara, MC merupakan pekerjaan yang cocok bagi Anda. Tawarkan diri Anda kepada wedding organizer atau kepanitiaan acara kampus. 

Fotografer

Punya kamera DSLR dan hobi fotografi, bukalah jasa fotografi.

Sering Berteriak Pada Anak? Berhentilah dan Ikuti Tips Jitu Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata