logo


Terkait Aksi 313, Djarot: Jelas Ujung-ujungnya Masalah Politik

Djarot meyakini, aksi demonstrasi tersebut erat dengan motif politik.

30 Maret 2017 16:19 WIB

Djarot Saiful Hidayat.
Djarot Saiful Hidayat. Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap aksi demonstrasi 313 yang rencananya akan diselenggarakan esok hari (31/3/2017) dapat berjalan damai.

Kendati demikian, meski awalnya demonstrasi dimaksudkan untuk menuntut keadilan bagi umat Islam akibat tindakan penodaan agama, namun Djarot meyakini, aksi demonstrasi tersebut erat dengan motif politik.

"Itu kan jelas ujung-ujungnya masalah politik dan melibatkan banyak warga dari luar Jakarta, kedua kalau bisa dami dan jangan terlampau mengganggu lalu lintas," ungkap Djarot di Kantor DPP Banteng Muda Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).


Fadli Zon Harap Aksi 313 Difasilitasi

Sementara itu, Ahok meminta agar masyarakat lebih bersabar terhadap proses hukum yang tengah berlangsung saat ini. Termasuk menghormati sikap proaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

"Kalau masalah Pak Ahok kan sudah ada proses pengadilan mari kita hormati dan hargai proses hukum yang sekarang dijalani Pak Ahok," ujarnya.

Seperti diketahui, demonstrasi serupa dengan 212 beberapa waktu lalu akan kembali terjadi pada esok hari. Aksi akan dimulai dengan melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian melakukan orasi di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Demi Situasi Kondusif, Polda Metro Jaya Harap Aksi 313 Tidak Digelar

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Nugrahenny Putri Untari