logo


Indonesia Jadi Destinasi Wisata Favorit Bagi Warga Negara Australia

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menerima kunjungan menteri Australia guna membahas kerjasama sektor pariwisata

30 Maret 2017 11:16 WIB

Turis mancanegara di Bali.
Turis mancanegara di Bali. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia khususnya dari negara Australia setiap tahunnya meningkat secara signifikan. Hal itu membuat menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menerima audiensi dari menteri perdagangan Negara Bagian Victoria Australia, Hon Philip Dalidakis di Jakarta, kamis (30/3/2017).

Dalam hal ini, kedua negara menyepakati bahwa kerjasama antar negara sangat penting. Pertemuan itu menghasilkan kerjasama strategis kemenpar Indonesia-Victoria. Pasalnya, kunjungan wisatawan negara kangguru itu terus meningkat setiap tahunnya.

"Kunjungan Wisman Australia ke Indonesia pada tahun 2017 meningkat hingga 21 persen," ujar Arief.


Begini Sinopsis Drama Musikal "La Galigo: The Chaos Within"

Indonesia mengalahkan negara New Zeland dengan tagline '100% pure New Zeland' sebagai destinasi pariwisata favorite bagi orang Australia selama bertahun-tahun.

"Sejak tahun 2016, sudah pindah ke Indonesia, Destinasi wisata paling populer Aussie sekarang ke Indonesia,"tambahnya.

Senada dengan Arief, Hon Philip Dalidakis juga membenarkan hal tersebut. Philip mengatakan Indonesia merupakan prioritas kunjungan favorite bagi warganya.

Sementara itu, kerjasama lain yang mencapai kesepakatan antara lain dalam bidang pendidikan. Mahasiswa Indonesia dapat melakukan aktifitas magang selama 6 bulan di negara kangguru itu. Selain itu, akan banyak diadakan pertukaran pelajar.

"Hubungan Indonesia-Australia merupakan hubungan yang penting di kawasan Asia. Apalagi banyak mahasiswa Indonesia yang belajar di Melbeurn," ungkap Philip.

4 Tempat Wisata Paling Romantis di Semarang

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari