logo


Klik! Ini Dampak Positif Taruh Tanaman di Dalam Rumah

Tanaman di dalam rumah bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan

30 Maret 2017 11:13 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tanaman memang tidak hanya diletakkan di halaman rumah atau diluar ruangan lainnya. Banyak orang yang meletakkan tanaman di dalam ruangan rumah. Selain sebagai hiasan rumah, dilansir dari infokesehatan ternyata meletakkan tanaman di dalam ruangan juga bisa berdampak positif untuk kesehatan. 

1. Membuat kesehatan pernapasan menjadi lebih baik

Dengan adanya tanaman di dalam ruangan, maka karbondioksida yang dikeluarkan oleh penghuni rumah saat bernapas bisa diserap oleh tanaman tersebut saat melakukan proses fotosintesis. Hasil dari fotosintesis juga akan menyediakan oksigen yang banyak di dalam rumah. Selain itu, tanaman di dalam ruangan juga membantu penyerapan racun yang bisa berasal dari asap roko, cat, dan barang-barang lainnya. 


Dahsyat! Hanya Karena Ini, Bayi Tidak Mudah Sakit

2. Menurunkan resiko asma dan alergi

Memelihara tanaman di dalam rumah akan membantu menurunkan debu dan menjaga kadar kelembapan di dalam rumah tetap normal. Jadi, kita tidak akan mudah terkena asma, batuk, sakit tenggorokan, dan masalah pernapasan lainnya.

3. Baik untuk kesehatan mental

Memelihara tanaman di dalam rumah membuat rumah memiliki sentuhan alami yang segar. Hal ini bisa berpengaruh positif dalam menurunkan kadar stres dan membuat suasana hati menjadi lebih stabil.

4. Mempercepat pemulihan

Menurut penelitian, pasien yang baru saja menjalani operasi akan lebih cepat pulih jika di kamarnya disediakan tanaman hias. Tak hanya itu, pasien akan memiliki tekanan darah yang lebih stabil dan tidak mudah stres.   

Jangan Malas Cuci Baju Baru, Kalau Nggak Mau Kena Bahaya Ini!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata