logo


Pusat Kuliner Solo Terancam Digusur Walikota FX Hadi Rudyatmo

Pusat kuliner gladag langen bogan akan direlokasi. Hal itu terkait penataan ulang PKL di kota Solo

30 Maret 2017 10:02 WIB

Galabo Solo
Galabo Solo surakarta.go.id

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan melakukan relokasi pedagang kaki lima di kawasan pusat wisata Gladag Langen Bogan (Galabo), kamis (30/3/2017).

Relokasi tersebut akan diterapkan kepada pedagang malam hari, sedangkan pedagang yang berjualan di siang hari akan digusur dan dipindahkan ke depan benteng vastenburg sebagai upaya penataan kota lebih baik.

"Lahan depan benteng Vastenburg, sesuai rencana memang akan digunakan untuk area berdagang PKL Galabo siang," ujarnya.


Pelaku Teror di Mapolresta Surakarta Ucapkan Syahadat Sebelum Ledakan Bom

Sementara itu, status lahan selatan bank Danamon yang rencananya juga akan ditata ulang merupakan lahan milik negara. Rudi menambahkan, Ia akan meminta izin kepada pemerintah agar lahan tersebut dapat ditata oleh pemkot Solo.

Rencananya, lahan tersebut akan dipasang paving untuk ditempati pedagang PKL Galabo. Tempat itu akan di desain semenarik mungkin sehingga pembeli nyaman berada di area tersebut. Pasalnya, kuliner merupakan salah satu daya tarik wisatawan di luar kota Solo.

Selain itu, dengan penataan tersebut, Rudi berharap agar Galabo menjadi sentra kuliner di Kota Solo yang bertujuan sebagai promosi kota selain wisata sejarahnya yang sudah cukup terkenal.

Mickey Mouse Hingga Pocong Ramaikan Imlek di Surakarta

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari