logo


Kata Djarot, Dukungan Parpol Penting. Tapi Lebih Penting Dukungan Pendukungnya

Dukungan dari parpol bagi pasangannya penting. Namun yang terpenting adalah dukungan dari para pendukung parpol.

29 Maret 2017 18:49 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dukungan partai politik terus mengalir bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Terakhir, pasangan nomor urut dua itu mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romi). Dukungan kubu PPP menjadi penting, mengingat peta dukungan politik di Pilkada DKI Jakarta yang kerap disebut kental dengan sentimen platform partai. Sejumlah pengamat memprediksi, partai-partai yang berplatform agama akan lebih cenderung mendukung pasangan Anies-Sandi.

Menanggapi hal itu, Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dukungan dari parpol bagi pasangannya penting. Namun yang terpenting adalah dukungan dari para pendukung parpol.

"Yang paling berpengaruh itu bukan parpol, tapi pendukungnya, orangnya. Partai politik hanya formalitas, lebih berpengaruh pendukung di bawahnya. Kami sudah didukung Pak Djan Faridz dan mereka betul-betul bergerak terus," ujar Djarot di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Djarot tidak berkomentar soal konflik internal PPP. Ia mengucapkan terima kasih apabila PPP kubu Romi mendukungnya. Ia juga mengapresiasi PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan Ahok-Djarot. Baginya, momen ini bisa dijadikan sebagai momen silaturahmi bagi kedua kubu.

"Sekarang Pak Romi juga dukung, lebih menyatu, dua kubu menyatu, pelajaran bagus bagi kita. Mungkin ada persoalan di antara keduanya, itu masalah mereka. Tapi ada satu kesamaan, dukung Ba-Dja, ya saya terima kasih," ungkap Djarot.

"Tapi terus terang terima kasih dulu kepada Djan Faridz yang sudah berjuang sejak awal sehingga memenangkan kami di putaran pertama. Saya juga terima kasih Pak Romi, yang mau bantu di putaran kedua. Ini bisa dijadikan ajang silaturahmi buat keduanya," Djarot menambahkan.


Pesan Djarot untuk Warga DKI Jelang Hari Pencoblosan

Sandi Sebut Warga DKI Sudah Lelah Terkotak-kotak

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas