logo


Jelang 313, Pesan Polisi: Masyarakat Tak Perlu Datang ke Jakarta

Pihak kepolisian mengaku telah mengetahui rencana aksi tersebut. Pasalnya, rencana aksi tersebut telah disampaikan secara resmi oleh Ormas penyelenggara aksi ke Mabes Polri.

29 Maret 2017 17:46 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Ist.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah ormas berencana akan menggelar aksi pada 31 Maret 2017. Aksi itu akan dinamakan aksi 313. Belum diketahui pasti tuntutan yang akan diusung oleh sejumlah ormas itu dalam aksi 313. Namun, beberapa informasi menyebutkan aksi tersebut berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, khususnya terkait status Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang tengah menyandang status terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Dari beberapa selebaran aksi 313 yang beredar beberapa hari belakangan, massa aksi akan meminta Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Pihak kepolisian mengaku telah mengetahui rencana aksi tersebut. Pasalnya, rencana aksi tersebut telah disampaikan secara resmi oleh Ormas penyelenggara aksi ke Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pun mengimbau agar masyarakat luar Jakarta tak perlu datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi itu.


Begini Petikan Soal Pak Harto Bagi Anies dan Ahok

"Harapannya tidak usah datang ke Jakarta,kalau mau salat Jumat bisa di masjid masing-masing, sehingga tidak perlu datang ke Jakarta," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Belum diketahui berapa jumlah massa yang akan mengikuti aksi tersebut. Namun Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya aksi.

"Kita sudah siapkan personel, yang penting cukup untuk mengamankan unjuk rasa tersebut," ucap Argo.

Ahok 'Geleng-geleng' Anies Bicara Soal Open Governance

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas