logo


Atasi Masalah Kulit Belang dengan Bahan-Bahan Alami Berikut Ini

Bahan-bahan alami seperti kunyit dan pepaya dipercaya mampu mengembalikan warna kulit seperti semula.

29 Maret 2017 15:55 WIB

Kulit belang akibat sinar matahari.
Kulit belang akibat sinar matahari. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pulang liburan? Kulit menjadi belang akibat terkena sinar matahari? Tentu saja hal tersebut akan mengganggu penampilan Anda. Bagaimana tidak, warna kulit yang tidak sama pasti terlihat tidak sedap dipandang mata. Anda tidak perlu khawatir, karena alam telah menyediakan solusinya. Berikut ini bahan-bahan alami untuk mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.

Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun telah tersohor dan terbukti keampuhannya. Selain untuk keperluan pijat dan pelembap kulit, minyak zaitun dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit belang. Cukup oleskan minyak zaitun ke bagian kulit yang belang. 


Bersihkan Wajah Sesuai Jenis Kulit! Ini Tipsnya

Pepaya

Pepaya dikenal sebagai buah pencuci mulut yang sangat nikmat dan kaya serat. Anda juga dapat menggunakan pepaya untuk mengembalikan warna kulit. Potong pepaya menjadi bentuk dadu dan haluskan. Jika kesulitan melakukannya secara manual, Anda dapat menggunakan blender. Gunakan buah pepaya yang telah halus tersebut menjadi lulur. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini paling tidak dua kali sehari.

Lemon

Lagi-lagi buah lemon. Ya, mungkin Anda sudah sering mendengar khasiat lemon untuk mencerahkan kulit. Lemon sangat kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk mengembalikan warna kulit. Potong lemon menjadi dua bagian dan usapkan pada daerah yang belang atau kusam sebelum Anda mandi. 

Kunyit

Parut kunyit dan campur dengan perasan air lemon. Jadikan parutan kunyit ini sebagai lulur. Diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih. Perpaduan ekstrak kunyit dan lemon sangat baik untuk mencerahkan kulit belang. 

Selain Bikin Kenyang, Ternyata Ubi Bikin Kulit Cantik

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari