logo


Bisnis Gerai Oleh-oleh dengan Omset Ratusan Juga Ini Bisa Dicoba

Latela jadi salah satu bisnis kue oleh-oleh yang menjanjikan

29 Maret 2017 15:48 WIB

Cokro Tela Cake.
Cokro Tela Cake. Istimewa

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Memulai bisnis memang harus mempunyai niat dan tekad yang kuat untuk dapat mencapai kesuksesan. Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan adalah membuka gerai oleh-oleh. 

Pusat oleh-oleh pasti ada di setiap kota di Indonesia guna memasarkan produk khas dari daerah tersebut. Salah satu contohnya adalah gerai oleh-oleh bakpia patok di Yogyakarta yang tidak pernah sepi pengunjung.

Selain gerai bakpia patok, ada lgi yang unik dari pusat oleh-oleh khas Jogja itu, yakni kue Latela yang berada di bawah naungan Cokro Tela Cake. Gerai tersebut sudah berdiri sejak tahun 2006, namun baru pada tahun 2017 pemilik melakukan kemitraan oleh-oleh dengan Latela.


Peluang Usaha Kursus Fotografi dan Analisis Usahanya

Hingga saat ini Latela sudah membuka 5 cabang di pusat kota Jogja. Adi Purwanto, Kepala Divisi Cokro Tela Cake, mengungkapkan bahwa kemitraan itu ditawarkan dengan investasi awal sebesar Rp9 juta. Latela memiliki 25 varian produk rasa.

Harga jual dari Latela sendiri dibandrol dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Lebih lanjut, Adi mengatakan bahwa omset yang diperoleh oleh mitra mencapai RP 500.000 per hari.

"Namanya juga toko baru buka biasanya pengenalan dulu, jadi belum banyak yang beli," ungkapnya.

Meningkatnya Kebutuhan Kakao, Peluang Usaha Penyediaan Bibit Makin Moncer

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari