logo


Narita, Pengusaha Sambal Cap Ibu dengan Omset Selangit

Sambal Cap Ibu adalah brand yang dikelola oleh wanita cantik bernama Narita

29 Maret 2017 15:45 WIB

Narita Susanty.
Narita Susanty. Dok. Kontan.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Narita Susanty, wanita asal Jakarta ini memulai usahanya sejak tahun 1990 dengan menjual sambal biasa tanpa ada label. Ia memasarkan produknya di warung-warung dekat rumahnya yang menjajakan menu makanan lengkap dengan sambal.

Semakin lama, banyak yang  menyukai sambal buatanya itu. Akhirnya, Ia berfikir untuk membuat sambal kemasan kecil dengan di beri label Cap Ibu. Pemilihan merk ini bukan tanpa alasan. Label itu dibuat karena sebagai representasi hasil masakan ibu kepada anaknya.

Narita memulai usahanya dengan modal kecil dan niat yang kuat. Ternyata, banyak orang yang menyukai sambal itu sehingga membuat usahanya semakin besar. Pemasaran melalui media online, membuat usahanya tidak hanya dikenal oleh orang dari dalam negeri tetapi juga luar negeri.


5 Peluang Usaha Sampingan Menjanjikan Bagi PNS

"Kami akan terus memaksimalkan penjualan,"ujar Narita.

Produknya juga merambah ke luar negeri seperti Australia, Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Hongkong, Jerman, Inggris, Swiss dan Singapura.

Satu botol sambal ini dibanderol dengan harga Rp20.000 hingga Rp24.000. Sedangkan harga untuk per karton berisi 24 botol sambal cap Ibu adalah Rp400.000. Dalam waktu sehari, pengusaha cantik itu dapat menjual 700 hingga 1.000 karton.

Meningkatnya Kebutuhan Kakao, Peluang Usaha Penyediaan Bibit Makin Moncer

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari