logo


Ini Imbauan dan Klarifikasi Polri Terkait Aksi 313

Pihak kepolisian melalui Biro Multimedia Divisi Humas Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing kabar yang belum dipastikan kebenarannya.

29 Maret 2017 11:39 WIB

Imbauan dan Klarifikasi Polri Terkait Aksi 313
Imbauan dan Klarifikasi Polri Terkait Aksi 313 Dok. Biro Multimedia Polri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak kepolisian melalui Divisi Humas Polri memberikan klarifikasi terkait maraknya berita terkait aksi 313 yang kabarnya akan dilaksanakan 31 Maret mendatang.

Humas Polri menyatakan bahwa pihaknya belum menerima surat permintaan izin pelaksanaan kegiatan tersebut. Klarifikasi tersebut disampaikan Polri melalui akun Twitter @DivHumasPolri. 

"Pihak kepolisian belum menerima adanya permintaan kegiatan aksi damai 313. Polri mengimbau agar masyarakat tidak ikut serta dalam aksi 313 yang akan dilaksanakan menjelang putaran ke-2 pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta. Be smart, netizen," tulis Humas Polri.


Fadli Zon Harap Aksi 313 Difasilitasi

Dalam cuitannya, Biro Multimedia Humas Polri juga menyertakan sebuah gambar berisi tangkapan layar sebuah berita dari salah satu media nasional yang menyebutkan aksi 313 telah mendapat izin dari pihak kepolisian. 

Terkait hal tersebut, pihak kepolisian melalui Biro Multimedia Divisi Humas Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing kabar yang belum dipastikan kebenarannya. 

Sebelumnya, marak diberitakan bahwa para alumni aksi 212 berinisiasi mengadakan kegiatan serupa bertajuk 'Aksi 313'. Dalam aksi 313 ini, berbagai ormas Islam pun diklaim akan hadir untuk menyampaikan tuntutan. Salah satu tuntutan yang akan digaungkan adalah mendesak Polri agar segera memenjarakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Demi Situasi Kondusif, Polda Metro Jaya Harap Aksi 313 Tidak Digelar

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari