logo


Djarot Mengaku Kaget Lihat Anies Emosional dalam Debat

Kedua kandidat (Ahok dan Anies) menjelaskan sejumlah program unggulan serta strategi pembanggunan yang akan dijalankan kedua kandidat jika terpilih nanti.

29 Maret 2017 09:20 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan saat deklarasi relawan Dulure Djarot di Jakarta, Rabu (5/10).
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan saat deklarasi relawan Dulure Djarot di Jakarta, Rabu (5/10). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Debat kandidat Gubernur DKI Jakarta yang dilangsungkan dalam Program Mata Najwa, Senin (27/3/2017) malam, menyisakan ragam kesan terhadap dua kandidat gubernur, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan. Pujian terhadap kandidat yang didukung dan kritikan terhadap kandidat lawan terlihat ramai di timeline media sosial.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga ikut berkomentar terhadap penampilan kedua kandidat. Djarot, yang merupakan pasangan dari Basuki Tjahaja Purnama, menilai Ahok, sapaan populer Basuki Tjahaja Purnama, mampu mengendalikan emosinya selama debat berlangsung.

"Kalau saya disuruh menanggapi, debat kemarin ya berjalan dengan baik. Saya betul-betul angkat topi pada Pak Ahok yang bisa mengendalikan emosi ya," ujar Djarot di Jakarta Utara, Selasa (28/3/2017) malam.


Ahok 'Geleng-geleng' Anies Bicara Soal Open Governance

Kesan berbeda ditujukan Djarot pada calon gubernur lawan politik mereka, Anies Baswedan. Dia mengaku kaget saat melihat Anies yang cenderung emosional saat debat. Menurutnya, hal itu tak seperti yang diketahui banyak orang.

"Pak Anies sangat tajam ya nyerangnya. Saya kaget, Pak Anies yang biasanya bisa mengontrol emosinya, bisa sampai seperti itu, sangat emosional ya," ungkap Djarot.

Sebagaimana diketahui, dalam debat tersebut, kedua kandidat (Ahok dan Anies) menjelaskan sejumlah program unggulan serta strategi pembanggunan yang akan dijalankan kedua kandidat jika terpilih nanti. Selain adu program, keduanya saling memberi catatan kritis terhadap program lawannya.

Ring 'Mata Najwa' Jadi Pemanasan Ahok-Anies Saling Serang Gagasan

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas