logo


Begini Pernyataan Anies Saat Ingin Pecat Ahok Sebagai Gubernur DKI

Pernyataan ini kemudian menjadi buah bibir di masyarakat. Ahok pun sempat menegaskan bahwa yang bisa memecat dirinya sebagai gubernur DKI adalah warga DKI.

29 Maret 2017 05:30 WIB

Anies Baswedan.
Anies Baswedan. pks-jakarta.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjawab pertanyaan dari Najwa Sihab dalam acara debat di Mata Najwa dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal persepsi kepemimpinan Anies yang dinilai tidak tegas dan tidak berani memecat anak buah. Anies pun menjawab pertanyaan itu dengan mengatakan bahwa saat ini dirinya saja tengah berusaha memberhentikan Ahok sebagai gubernur DKI.

"Tidak mungkin memecat anak buah? Sekarang saja saya sedang berusaha memberhentikan Pak Basuki dari gubernur. Jadi bagaimana kita enggak berani (pecat), apalagi anak buahnya, gubernurnya aja mau diberhentiin," kata Anies dalam debat di Mata Najwa, Senin (27/3).

Pernyataan ini kemudian menjadi buah bibir di masyarakat. Ahok pun sempat menegaskan bahwa yang bisa memecat dirinya sebagai gubernur DKI adalah warga DKI.


Netizen Tak Ingin Ahok Pimpin Jakarta, INSIDER Sambut Baik Survei LSI

"Kontrak saya sampai Oktober 2017. Dalam hal ini, saya memang anak buahnya Pak Anies. Karena saya pelayan warga Jakarta, jadi kalau (Anies) mau mecat saya, bukan sebagai calon gubernur tapi sebagai warga DKI," kata Ahok.

Sebelumnya Anies juga pernah menyebut bahwa bakal menjadi Ahok sebagai penasihatnya bila Anies terpilih menjadi gubernur DKI.

"Tadi enggak ada ngomong penasihat lagi, mau dipecat beneran saya. Sedih aja," imbuh Ahok.

Begini Petikan Soal Pak Harto Bagi Anies dan Ahok

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan