logo


Mentan Sebut Stok Daging Sapi Menjelang Idulfitri Aman

"Stok daging saat ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat," demikian kata Amran.

28 Maret 2017 14:49 WIB

sputniknews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan bahwa ketersediaan stok daging sapi menjelang bulan Ramadhan dan Idulfitri yang akan datang aman. Pasalnya sampai saat ini stok daging sapi yang dimiliki pemerintah sudah mencapai 40 ribu ton.

"Sementara besaran konsumsi masyarakat dalam bulan Ramadhan dan Idulfitri hanya mencapai 30 ribu ton," demikian kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Jakarta, Selasa (28/3).

Lebih lanjut, Mentan mengatakan bahwa untuk mengantisipasi lonjakan permintaan daging pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang pihaknya akan menyiapkan hingga 50 ribu ton daging sapi.

"Stok daging saat ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat," demikian katanya.

Terkait dengan kisaran harga daging sapi yang pada saat ini masih belum stabil, Mentan memastikan bahwa harga jual daging sapi maksimal Rp 80 ribu per kg.

"Untuk harga jualnya bisa mencapai Rp 70 ribu hingga Rp 75 ribu per kg, yang terpenting ada tidak boleh ada yang jual melebihi Rp 80 ribu per kg," katanya.

Ia menegaskan bahwa untuk tetap menjaga kestabilan dan ketersediaan daging sapi ini pihaknya terus melakukan langkah koordinasi yang intens dengan kementerian perdagangan dan Bulog, sehingga kebutuhan konsumsi masyarakat bisa terpenuhi.

Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah
 
×
×