logo


Ini Manfaat Buncis Untuk Kesehatan

Buncis adalah jenis kacang polong-polongan yang memiliki manfaat besar.

3 Desember 2014 15:50 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JITUNEWS.COM - Buncis adalah jenis kacang polong-polongan yang memiliki manfaat besar. Tumbuhan yang berasal dari wilayah Amerika ini memiliki rasa sedikit manis dengan tekstur lembut bila sudah dimakan.

Bagi Anda, terutama para orang tua, mulailah rutin memberikan buncis pada anak Anda, karena kandungan buncis sangat baik dan sehat. Dalam setiap batang buncis, terdapat serat sangat tinggi yang dapat melancarkan dan menyehatkan pencernaan. Serat tinggi pada buncis tersebut juga dapat berguna untuk menurunkan kolesterol, mengurangi resiko obesitas, dan menghilangkan sembelit.

Pada ibu hamil, buncis sangat disarankan untuk dikonsumsi. Buncis mengandung asam folat yang dapat mencegah cacat pada calon bayi. Setelaha melahirkan, buncis juga disarankan untuk dikonsumsi untuk melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI. Selain itu, buncis juga mengandung vitamin K tinggi yang dapat memperbaiki massa tulang dan membatasi kerusakan syaraf di  otak.


Belajar Bijak dari Penyintas Covid-19

Tanaman ini juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buncis mengandung stigmasterol dan sitisterol yang dapat membantu meningkatkan produksi insulin. Produksi insulin yang lancar pada tubuh dapat mengontrol kadar gula dalam darah yang dapat menimbulkan berbagai penyakit berat lainnya bila tidak dijaga dengan baik.

 

Manfaat Jahe yang Jarang Diketahui, Cegah Obesitas Hingga...

Halaman: 
Penulis : Hasballah