logo


Hmm Empuknya Bakpao Telur Asin Ini Wajib Dicoba

Jenis bakpao telur asin ini menjadi salah satu makanan yang cukup enak

28 Maret 2017 12:43 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakpao merupakan jajanan yang cukup lezat untuk disantap. Berbagai jenis bakpao yang populer seperti isi ayam, kacang hijau dan stroberry merupakan hal biasa. Namun, ada satu yang cukup menarik yakni bakpao telur asin.

Cara membuat bakpao telur asin cukup mudah, apalagi jika menggunakan telur asin yang sudah jadi. Resep pembuatan bakpao ini bisa di coba di rumah.

Langkah awal untuk membuat makanan lezat ini adalah siapkan isianya dulu yakni telur asin. Rebus telur asin selama kurang lebih 10 menit. Kupas dan taruh dalam wadah jika telur sudah matang. Jangan sampai mengahncurkan kuning telurnya.


Selamat Hari Raya Nyepi, Ini 5 Makanan Tradisional Saat Nyepi

Selanjutnay tim bahan isian lalu campurkan dengan susu cair, tepung custard dan gula kemudian aduk jadi satu. Kemudian campur bahan tersebut dengan cucu bubuk, gula putih, gelatin juga kuning telur yang dihaluskan secara merata. Tambahkan santan dan margarin lalu simpan dalam lemari es.

Cara membuat adonan kulit bakpaonya adalah siapkan baskom atau wadah terlebih dahulu. Masukan tepung Hong Kong bersama dengan gula putih, air, minyak lamson, baking powder dan juga air lalu aduk rata.

Setelah itu ambil dan potong adonan. Masukan isinya ke dalam adonan kulit bakpao dan kukus selama 10 menit. 

Selamat mencoba!

Ingin Coba Nasi Kebuli Berempah Jawa? Mbah Soleh Tempatnya

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari