logo


Sebelum Meninggal, Eko DJ Sudah Tak Mau Cuci Darah

Akibat sakit gagal ginjal, Eko DJ meninggal dunia

28 Maret 2017 12:33 WIB

Rencananya, Selasa (28/3/2017) pukul 11.00 WIB, komedian kelahiran Malang 7 Januari 1952 silam tersebut akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibundanya di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Rencananya, Selasa (28/3/2017) pukul 11.00 WIB, komedian kelahiran Malang 7 Januari 1952 silam tersebut akan dimakamkan satu liang lahat dengan ibundanya di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setahun terkena penyakit gagal ginjal, Eko DJ tutup usia pada hari senin (27/3/2017) pukul 23.00 WIB.

Sebelum meninggal dunia, diketahui bahwa Eko Dj tidak mau menjalani proses cuci darah secara rutin. Hal itu dikemukakan oleh putri dari mendiang Eko, Dewi Ndaru, yang mengatakan bahwa ayahnya tidak mau menjalani cuci darah di Rumah Sakit.

"Bapak sudah setahun kena ginjal. Kemarin mungkin sudah waktunya. Saya bawa ke rumah sakit dia enggak mau. Dia enggak mau cuci darah. Saya paksa dia marah," ujarnya di rumah duka, jalan Taman Malaka, Jakarta Timur, selasa (28/3/2017).


Selama Hidup, Eko DJ Sering Membantu Orang Lain

Selama ini, lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ayahnya selalu menjalani pola makan yang sehat sebab menderita sakit. Tapi belakangan ini, Eko tidak mau memperhatikan pola makannya. Seharunya penderita gagal ginjal tidak boleh minum teh, akan tetapi ayah Dewi ini menjalani pantangan tersebut.

Dewi menambahkan bahwa pihaknya sudah iklas atas kepergian ayahnya. "Lihat Bapak sakit kasihan kan. Minum pun dibatasi. Orang kena ginjal cuma boleh minum 600 mililiter tiap hari. Kita ikhlas, pasti Allah kasih jalan terbaik," ungkapnya.

Diabetes dan Gagal Ginjal Kronis Jadi Jalan Ajal Eko DJ

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari