logo


Perbaikan Jembatan Cisomang Mencapai Rp 135 M

"Selama tiga bulan kita diawasi oleh monitoring robotic system. Tanggal 1 April 2017 tepat pukul 00.00 WIB sudah dibuka," tutur Menteri Basuki.

28 Maret 2017 08:45 WIB

Jembatan Cisomang Jalan Tol Purbaleunyi.
Jembatan Cisomang Jalan Tol Purbaleunyi. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jembatan Cisomang yang beberapa waktu lalu sempat mengalami perbaikan kini telah selesai. Anggaran sebesar Rp 135 miliar dikeluarkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki jembatan tersebut baik pada tahap emergency dan permanen.

"Biayanya sekitar Rp 135 miliar, untuk perbaikan darurat dan permanen," demikian ucap Menteri Basuki di Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (27/3).

Seperti deketahui pada 23 Desember silam atau menjelang tahun baru 2017, Jembatan Cisomang mengalami pergerakan. Atas hal tersebut pula baik Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, PT Jasa Marga, dan Polri melakukan koordiasi guna memperbaikinya.


Tingkatkan Daya Saing, PUPR Dorong Peningkatan Peran Kontraktor Menengah dan Kecil

Target perbaikan Cisomang pun diyakini tiga bulan akan rampung.

"Pada 23 Desember 2016, setelah ada gejala pergerakan dan dibatasi hanya kendaraan golongan I. Setelah itu, kita lakukan perbaikan dan dibantu oleh pihak Korlantas, Perhubungan, dan Jasa Marga," kata Basuki menjelaskan.

"Selama tiga bulan kita diawasi oleh monitoring robotic system. Tanggal 1 April 2017 tepat pukul 00.00 WIB sudah dibuka," tutur Basuki mengakhiri.

Senada dengan Basuki, Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arriyani, menyebut biaya perbaikan Jembatan Cisomang lebih dari Rp 135 miliar.

"Biayanya sekitar Rp 135-150 miliar. Ini untuk dua tahap," kata Desi.

Rusunawa Unpad Bentuk Perhatian Pemerintah pada Sektor Pendidikan

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah