logo


Anies Salahkan Ahok Soal Maraknya Isu Keagamaan

Anies mengungkit pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al Maidah 51 yang berujung kasus dugaan penodaan agama.

28 Maret 2017 08:30 WIB

Debat kandidat cagub dan cawagub DKI Jakarta. Anies Baswedan, Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnaa (Ahok).
Debat kandidat cagub dan cawagub DKI Jakarta. Anies Baswedan, Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnaa (Ahok). istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Isu penolakan masjid menshalatkan jenazah pendukung Ahok ikut diperdebatkan dalam debat semalam dalam program Mata Najwa, Senin (27/3).

Berasal dari pertanyaan netizen, Najwa Shihab selaku host lantas melemparkan pertanyaan kepada Anies Baswedan yang bertemakan tentang sikap pasangan nomor urut tiga yang dianggap membiarkan maraknya isu yang mengeksploitasi perbedaan agama.

Netizen bertanya, apakah Anies-Sandiaga mengambil keuntungan dari maraknya isu itu?


Dkiritk PDIP Gegara Temui Gibran , Demokrat Bela Anies: Manusia Tidak Ada yang Sempurna

"Kita mengeluarkan surat khusus meskipun bukan tim kita yang melakukan, tapi kita tegas, semua jangan melakukan itu dan hentikan ancaman itu. Ini suratnya ada, kita tak punya tanggung jawab secara konstitusional, tapi kami punya tanggung jawab moral," jawab Anies di arena debat yang diberi judul Babak Final Pilkada Jakarta.

Alih-alih menegaskan bahwa tim pemenangan pasangan nomor urut tiga tak terlibat dalam penyebaran berbau sara, Anies justru menuding Ahok sendirilah yang menjadi sumber masalah.

Anies mengungkit pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al Maidah 51 yang berujung kasus dugaan penodaan agama. Anies juga menuding Ahok tak berhenti dengan pernyataan itu, tapi berlanjut di momen-momen lain.

Disebut Ingin Pecah Belah PDIP, Begini Respons Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah