logo


Sandiaga Uno Klaim Program Hipmi Bisa Bersinergi dengan OK OCE

Menurut Sandiaga, program kewirausahaan dini yang dimasukkan ke kurikulum sekolah sangatlah menarik.

27 Maret 2017 17:23 WIB

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017). Sandi mengatakan bahwa kedatangannya ini atas undangan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia.

Dalam Rakernas tersebut, Hipmi mencanangkan program "Hipmi Go to School. Menurut Sandiaga, program kewirausahaan dini yang dimasukkan ke kurikulum sekolah sangatlah menarik. Terlebih, ia melihat program tersebut sangat berkaitan dengan program OK OCE yang digagasnya bersama Cagub Anies Baswedan.

"Ini sebenarnya sangat berkesinambungan dengan program OK OCE yang kami usung bersama Pak Anies dalam Pilkada DKI ini yang tinggal tiga minggu lagi. Kita berharap ini adalah sebuah akseptasi, sebuah pengakuan dari Hipmi maupun juga dari pemerintah bahwa kewirausahaan dan pertumbuhan yang akan menitikberatkan kepada pertumbuhan yang lebih berkeadilan," terangnya.


Sandiaga Dilaporkan Atas Kasus Pemalsuan Kwitansi, Timses Bereaksi!

Sandiaga menilai para pengusaha dan UMKM belum menjadi tulang punggung. Sandiaga membuka peluang untuk mengolaborasikan program Hipmi tersebut dengan OK OCE.

"Para pengusaha dan UMKM-UMKM yang selama ini menjadi penyelamat ekonomi Indonesia tapi belum menjadi tulang punggung. Ini yang harus diberikan pemerataan. Tapi untuk Jakarta, khususnya anak-anak muda ini bisa bersinergi. Mungkin melalui Hipmi untuk berkolaborasi dengan OK OCE," paparnya.

Selain soal program "Hipmi Go to School", yang menjadi pembahasan dalam Rakernas adalah fokus pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan. Sandi menginginkan nantinya pembangunan diharapkan mampu memberikan peluang untuk para pelaku ekonomi baru.

"Dan juga lebih berkelanjutan dan juga lebih merata di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta, bisa dilaksanakan. Jadi kami bersyukur dan ini merupakan tonggak sejarah dan saya merasa bangga menjadi bagian dari Hipmi," imbuhnya.

Anies-Sandi Akan Lakukan Tamasya Al-Maidah, Zuhairi: Memalukan

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Nugrahenny Putri Untari