logo


Akibat Banjir, Sejumlah Sekolah di Mojokerto Terpaksa Diliburkan

Curah hujan dengan intensitas tinggi membuat banjir kembali terjadi di Mojokerto, Jawa Timur

27 Maret 2017 17:22 WIB

Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir. Istimewa

MOJOKERTO, JITUNEWS.COM - Akibat banjir yang melanda kawasan Mojokerto, Jawa Timur, sejumlah sekolah termasuk SMP N 2 Mojoanyar diliburkan karena air mencapai ketinggian 80cm dan memasuki area sekolah, senin (27/3/2017).

"Ini sudah dua kali dalam dua tahun terakhir banjir yang paling tinggi. Banjir ini kiriman air dari luberan kali di depan yang sudah tidak bisa menampung lagi karena hujan terus-terusan sejak Minggu sore," kta penjaga sekolah smp n 2 Mojoanyar, Ngateman.

Selain SMP N 2, sejumlah sekolah lain juga meliburkan muridnya karena proses belajar mengajar akan tergangu dengan keadaan tersebut.


Antisipasi Banjir, Kementan Siapkan Solusi Permanen

SD Negeri Gebangmalang 1, SD Negeri Gebangmalang 2 dan SMK Negeri 1 Mojoanyar juga diliburkan karena sekolah mereka terendam banjir dengan ketinggian 80 hingga 100 centimenter.

Diketahui curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut selama 2 hari sejak hari minggu hingga saat ini. Hal itu yang menyebabkan banjir terjadi di kawasan kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Jaga Produktivitas Hasil Pertanian, Pemkab Cirebon Minta Masalah Banjir Segera Dituntaskan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari