logo


Fadli Zon Harap Aksi 313 Difasilitasi

Pada aksi serupa sebelumnya, semua telah berjalan aman dan tertib.

27 Maret 2017 14:06 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Bayu Erlangga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah Organisasi Massa (Ormas) Islam dikabarkan akan kembali menggelar aksi damai bela Islam pada hari Jumat mendatang (31/3/2017). Tuntutan Aksi bela Islam 313 kali ini adalah agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera ditahan dalam kasus dugaan penistaan agama yang menyeret namanya.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan selama aksi bela Islam 313 tidak melanggar aturan yang berlaku, maka aksi akbar tersebut sah-sah saja dilakukan karena hal tersebut ada di dalam konstitusi.

"Menurut saya aksi itu sudah biasa dan sah-saha saja, apabila aksi itu mengikuti aturan yang berlaku dan berlangsung tertib aman dan damai," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/3).


Bagi Fadli Zon, Terpenting Pilkada Putaran Kedua Bebas dari Kecurangan

Dalam hal ini, Fadli meyakini bahwa aksi 313 akan berlangsung dengan damai dan tertib, kendati demikian dirinya sudah memastikan bahwa tidak akan hadir dalam aksi tersebut karena ada kegiatan lain yang harus diikutinya.

"Kalau diundang, saya pikir-pikir terlebih dahulu, soalnya pada saat itu saya harus pimpin IPU ke Bangladesh," tuturnya.

Dalam hal ini, Fadli berharap aksi 313 difasilitasi. Pasalnya, pada aksi serupa seperti aksi bela Islam 411 dan 212 telah berlangsung dengan tertib dan damai.

"Beberapa kali demokrasi tidak ada insiden, sebaiknya kalau ada aksi seperti itu difasilitasi dan dijaga jangan diprovokasi dan intimidasi," tutupnya.

Fadli Zon Klaim Kasus Pajak yang Menjeratnya Berbau Politik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari