logo


Prihatin dengan Kesejahteraan Guru PAUD, Anies Baswedan Janjikan Beasiswa

Anies mengaku sangat prihatin dengan nasib para guru PAUD sekarang ini.

27 Maret 2017 09:59 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon gubernur DKI Jakarta yang juga mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan berjanji akan memberikan beasiswa untuk para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Keinginan Anies tersebut bukan tanpa alasan. Belum lama ini, Anies sempat bertemu seorang guru PAUD di kawasan Tanah Sereal, Jakarta Barat, yang mengeluhkan kesejahteraannya. Guru tersebut kemudian menanyakan apakah pihak Pemprov DKI Jakarta bersedia memberikan tunjangan jika kelak Anies terpilih menjadi gubernur.

Anies mengungkapkan bahwa guru PAUD memiliki peran penting dalam membentuk karakter seseorang yang diawali dari pendidikan usia dini. Terkait hal tersebut, ia ingin mengapresiasi dan menunjang kinerja para guru PAUD melalui program beasiswa. 


Anies Baswedan: Pilkada itu Seperti Main Sepakbola

"Supaya bisa terus mengajar dan sejahtera," kata Anies, seperti diwartakan Okezonecom, Minggu (26/3/2017).

Anies mengaku sangat prihatin dengan nasib para guru PAUD sekarang ini. Oleh karena itu, dirinya berharap beasiswa khusus tersebut dapat dimanfaatkan oleh para guru PAUD sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. 

Anies Baswedan: 48 Persen Anak di Jakarta Utara Putus Sekolah

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari