logo


Jelang Nyepi, Ogoh-ogoh Mulai Berjajar di Denpasar

Sepanjang jalan kota Denpasar sudah dipenuhi ogoh-ogoh yang berjajar rapi

27 Maret 2017 09:51 WIB

Persiapan Ogoh-ogoh jelang hari raya nyepi
Persiapan Ogoh-ogoh jelang hari raya nyepi istimewa

DENPASAR, JITUNEWS.COM - Jelang hari raya Nyepi, sepanjang jalan Denpasar, Bali dipenuhi dengan Ogoh-ogoh atau boneka yang menyerupai 'mahluk dunia akhirat' setelah dikeluarkan dari balai banjar, tempat kesenian itu dibuat, Senin (27/3/2017).

Remaja dan anak muda yang sedari pagi mengeluarkan ogoh-ogoh sekarang sedang membuat bambu untuk menopang boneka besar itu. Untuk sementara, Ogoh-ogoh diletakan dipinggir jalan dan ditutupi terpal agar terhindar dari hujan.

Rencananya, Ogoh-ogoh akan diarak menjelang sore hari pukul 17.00 WITA. Boneka itu dilengkapi dengan roda agar mudah untuk membawanya meski orang-orang membuat tandu bambu yang digunakan untuk menopangnya.


Bom Solo, Badrodin: Amaliyah di Hari Raya Pahalnya Besar

Masyarakat yang melintasi sepanjang jalan Denpasar, Bali diimbau untuk menyadari kondisi yang terjadi, sebab menjelang perayaan Nyepi tahun baru saka 1939 umat Hindu akan sibuk mempersiapkan perayaan. Lalu lintas akan mengalami lumpuh total saat arak-arakan boneka raksasa itu dimulai menjelang sore hari.

Sebelumnya, Kapolda Bali, Inspektur Jendral Pol Petrus Golose mengatakan bahwa pihak kepolisian akan mengerahkan personilnya sebanyak 5.600 orang termasuk untuk mengamankan arak-arakan tersebut.

Ahmad Dhani: Selamat Hari Raya Utang kepada Pendukung Jokowi dan Teman Ahok

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari