logo


Kementan Sebut Stok Pangan Jelang Puasa dan Lebaran Aman

Ketersediaan jagung petani yang pada saat ini sedang masuk dalam masa panen.

24 Maret 2017 14:13 WIB

Ilustrasi, pasar tradisional.
Ilustrasi, pasar tradisional. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priyono mengatakan bahwa ketersediaan stok pangan menjelang puasa dan Idul Fitri aman.

"Pada saat ini ketersediaan beras kita cukup banyak, saya kira tidak ada yang ditakutkan menjelang puasa dan Idul Fitri," demikian kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian (Kementan), Harry Priyono di Jakarta, Jumat (24/3).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa produksi beras pada saat ini terus meningkat dan kebutuhan konsumsi masyarakat pasti akan terpenuhi.


Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Selain itu, ia juga menyoroti ketersediaan jagung petani yang pada saat ini sedang masuk dalam masa panen.

"Untuk produksi jagung terus meningkat, lahan-lahan jagung petani saat ini sudah memasuki masa panen," demikian katanya.

Untuk menjaga harga dan memperlancar proses serapan jagung petani, pemerintah dalam hal ini kementerian pertanian, menggandeng GPMT (Gabungan Pengusaha Makan Ternak), untuk melakukan serapan jagung petani.

Pasalnya, dengan adanya langkah kerjasama tersebut diharapkan hasil jagung petani akan langsung di serap oleh perusahaan perunggasan dengan harga yang menguntungkan para petani.

Agar Distribusi Pupuk Lancar, Kementan Ingatkan Pemda Segera Percepat Realisasi

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah